Barrak Obama, Presiden Amerika ke 44

barrak Obama

Barack Obama Hussein yang terpilih sebagai presiden Amerika Serikat ke-44 pada hari Selasa, sweeping membuang penghalang rasial terakhir di Amerika Serikat dengan kemudahan sebagai negara memilih dia sebagai chief executive hitam pertama.

Pemilihan Bapak Obama adalah sejumlah nasional pembersihan – sebuah penanggalan yang historis tidak populer Presiden Republik dan ekonomi dan kebijakan asing, dan merangkul Bapak Obama’s panggilan untuk perubahan arah dan nada dari negara.

Tetapi banyak yang hanya sebagai simbolis saat dgn cara yg menyolok dalam evolusi bangsa ras penuh sejarah, sebuah terobosan yang nampaknya tdk mungkin hanya memiliki dua tahun yang lalu.

Bapak Obama, 47, yang pertama-istilah senator dari Illinois, dikalahkan Senator John McCain dari Arizona, 72, mantan tahanan perang yang telah membuat kedua tawaran untuk presiden.

Untuk yang sangat akhir, Tuan McCain kampanye telah menjadi mundur oleh lawan yang tidak singkat dari sebuah fenomena, menggambar besar gerombolan epitomized oleh puluhan ribu orang yang ternyata Bapak mendengar ucapan Obama’s kemenangan di Grant Park di Chicago.
Bapak McCain yang juga berjuang headwinds dari relentlessly berseteru lingkungan politik, dengan bobot bawah bagasi kiri kepadanya oleh Presiden Bush dan ekonomi yang terjadi di tengah kampanye pemilihan umum.

“Jika ada orang di luar sana yang masih meragukan bahwa Amerika adalah tempat di mana semua hal menjadi mungkin, yang masih keajaiban jika cita-cita kami adalah pendiri kami hidup dalam waktu, yang masih pertanyaan kuasa kami demokrasi, malam ini adalah jawaban Anda, ”

Kata Pak Obama, berdiri di hadapan podium kayu besar dengan deretan bendera Amerika di belakang, pemain-pemain kedua matanya untuk orang banyak yang biasa sampai larut malam Chicago.

“Sudah lama datang,” presiden terpilih ditambahkan, “tetapi, malam ini, karena apa yang kami lakukan pada tanggal ini dalam pemilihan ini pada saat ini mendefinisikan, perubahan telah datang ke Amerika.”

Bapak McCain disampaikan kepada konsesi pembicaraan di bawah langit jelas pada rimbun rumput dari Arizona Biltmore, di Phoenix, di mana dia dan istrinya telah diadakan resepsi pernikahan mereka. Berbeda dengan yang lain bereaksi dengan tersebar boos dia sebagai orang yang ditawarkan selamat kepada Bapak Obama dan saluted yang bersejarah dari saat.
“Ini adalah sejarah pemilihan, dan saya menyadari pentingnya untuk memiliki Afrika-Amerika dan khusus untuk kebanggaan yang harus mereka malam ini,” Bapak McCain mengatakan, menambahkan, “Kami menyadari bahwa kedua kami telah datang jauh dari injustices sekali yang berwarna reputasi bangsa. ”

Tidak hanya menangkap yang Bapak Obama presiden, tetapi dia juga dipimpin kepada pihak untuk keuntungan dalam kongres. Ini menempatkan Demokrat di kontrol dari DPR, Dewan Negara dan Gedung Putih untuk pertama kalinya sejak tahun 1995, ketika Bill Clinton itu di kantor.

Hari shimmered dengan sejarah sebagai pemilih mulai lapisan atas sebelum subuh, jam sebelum jajak pendapat dibuka, untuk mengambil bagian dalam puncak dari sebuah promosi yang selama dua tahun perintahkan yang luar biasa besarnya perhatian dari masyarakat Amerika.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s